Add FacebookFollow Twitter

Selasa, 29 Desember 2009

intropeksi diri


 instropeksi.............????

sebenernya bingung juga sich masukan katagori tulisan apa dengan kata intropeksi, tapi akhirnya gw masukan dengan kata opini aza kali mungkin lebih tetapnya,,, karena saya ingin lebih ditunjukan dengan saya pribadi,
umur gw sekarang sudah 19 thn dan sebentar lagi 20 taahun,  dan 19 thn gw sudah diberikan nafas untuk meghirup udara  didunia ini, gw sangat bersyukur oleh tuhan.
dan gw kadang suka bertanya" dengan diri gw sendiri,, apa yang gw lakukan selama ini,dan apa hasilnya,tidak ada hasil sama sekali,semua yang gw jalani hanya sia" belaka tanpa ada hal yang beguna yang gw buat selama ini,, secuali kuliah itu berguna heheh,,
atau memang ada hal yang penting yang telah gw buat dalam hidup ini entalah... gw ga ngerti... akan semua ini..
sampai" orang yang gw sayangin,mungkin dy udah jenuh akan sikap gw kedia,yang kekanak"kn dan selalu mengunkapkan kata"BT" sejujurnya emang gw orangnya cepat bt an atau pun,jenuh dan bosen,tapi gw ingin gw berubah.. bukan karna org yang gw sayangin juga tapi untuk diri gw sendiri juga gw harus berubah dengan cara mengisi waktu luang di saat gw bt,bt,bt, dengan baca buku yg bermanfat,dan gw juga harus lebih bersikap dewasa dan buang sikap kekanak"kn gw.. gw harus bisa berubah dan menjadi sesosok wanita dewasa,, mungkin itu suatu hal yang sangat sulit bagi gw tapi gw harus coba,harus coba demi buat diri gw sendiri,,gw ga mau seperti ini terus gw mau didiri gw ada perubahan,gw ga mau omongan gw hanya dimulut semata tapi di dlm lubuk hati gw harus ingin berubah,, demi diri gw.
karna saat ini gw bukan apa-apa dan sama sekali bukan siapa-siapa..
gw adalah tami dan hanya ingin jadi diri sendiri.. bukan siapa-siapa..
gw harus maju ga mau kaya gini terus-menerus..
harus dan harus..
gw harus ilangkan rasa males dari diri gw...
agar gw menjadi orang yang lebih rajin.. dalam hal apapun..
sampai" saat ini gw lum bisa bahagiakan org yang gw sayangi yaitu ortu gw, dan gw harus bhgiakan mereka dan buat mereka bangga terhadap gw
 dan gw harus lebih mengintropeksi diri sendiri,ketimbang mencari kesalahan orang lain,mencibiri penampilan orang lain,mengejek yang fisiknya tidak selengkap saya dan gw juga harus lebih berani lebih jujur dalam hidup gw,meski kadang saya tau kejujuran itu terkadang pahit dan bahkan dapat merusak reputasi.
dan saya berfikir apalah arti nama baik ,reputasi,kehormatan selama ini,
apabila dibangun atas dasar kebohongan dan kemunafikan atas dasar biar orang senang dengan kita...
saya ingin jadi diri gw sendiri,bukan orang lain,dan apapun yang menjadi pilihan hidup saya karena saya ingin yang terbaik untuk saya di hadapan tuhan,org yang gw sayangin,dan semua manusia .
dan saya juga harus lebih bayak intropeksi diri gw sendiri, dan menyadari betapa lemahnya diri gw,sehingga gw harus lebih banyak bersyukur atas karunia hidup yang diberikan oleh tuhan.






2 komentar:

  1. memang kadang hati kecil kita ingin kita untuk selalu berubah, berubah untuk menjadi lebih baik, menjadi lebih berguna da bermanfaat utk orang lain, lebih dihargai dan dibanggakan oleh orang lain. tetapi kadang kemauan dan usaha terlalu lemah dari keinginan, jadi akhirnya keinginan hanyalah sebuah keinginan, tanpa ada realisasi atau bentuk nyata utk mewujudkannya.

    introspeksi diri adalah langkah baik untuk lebih mengenali siapa diri kita, apa kekurangan kita, apa yang kita inginkan, dan apa yang sudah kita lakukan untuk mencapai keinginan kita.

    dibutuhkan ketegasan dalam hati dan diri kita untuk tetap berada dijalur yang benar, yaitu jalur untuk menjadi orang yg lebih baik, yang lebih maksimal di setiap usahanya.

    tami pasti bisa berbuat lebih baik, pasti bisa menjadi lebih baik lagi, dan lebih maksimal lg.memang waktunya tidak bisa cepat, namun selama tami belajar untuk instropeksi diri, mengenali diri sendiri, kekurangan-kekurangan diri, dan kemauan yang diinginkan, pasti akan membuat tami menjadi sedikit lebih maju menjadi orang yg lebih baik.

    tinggal semangat dan percaya diri aja sama diri tami, tp jgn kepedean yaaa,, ;p berusaha jg utk lebih mengenali byk karakter / sifat orang disekitar tami, ambil yang positif dari mereka, dan jauhi yang negatifnya.

    ok, tami pasti bisa, dan memang bisa :)
    satu lagi, jgn berpikir utk menjadi dewasa, namun berpikirlah utk menjadi seorang berpikiran dewasa (karena analoginya, siapapun bisa berpikiran dewasa, tidak harus orang yang sudah berusia dewasa).

    ok, cayyo tami,,

    BalasHapus
  2. salah satu penyakit gw jg ni...

    kadang susah bner mo instrospeksi...kadang seakan2 menurut kita fine2 aja tp menurut orang2 enggak...ya mo d apain lg..biar lingkungan dengan sendirinya ngerubah gw secara alamiah..:P

    BalasHapus